Manfaat Ikan Lampam Untuk kesehatan

Manfaat Ikan Lampam Untuk kesehatan
=======================================






Ikan Lampam adalah jenis ikan air tawar yang yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan masih berkerabat dengan ikan Mas. Ikan ini memiliki nama lain Tengadak, Kapiat, dan Lempam. Ikan ini tersebar di seluruh perairan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia tentunya. Maka dari itu, untuk mendapatkan ikan ini cukup mudah.

Ikan Lampan mengandung nutrisi yang kompleks. Ikan ini dipercaya dapat menurunkan kadar trigliserida dalam darah. Trigliserida adalah lemak yang mengalir dalam tubuh manusia, di mana lemak ini dapat terkonstrasi dalam jumlah besar dan menempel di pembuluh darah, akibat dari konsumsi gula berlebihan. Para penderita penyakit diabetes kerap mengalami kenaikan lemak trigliserida ini. Selain dapat menurunkan kadar lemak tersebut, ikan Lampan juga dipercaya berkhasiat untuk:




1. Mengandung Vitamin D

Manfaat ikan lampam bagi tubuh manusia adalah untuk menjaga dan memperkuat tulang. Pada biasanya anda mendapatkannya secara gratis karena kebesaran dari tuhan yaitu melalui sinar matahari, bisa didapat dari terbitnya matahari sampai jam 09.00 pagi. Namun bila ingin mendapatkan secara rutin melalui makanan bisa dengan mengonsumsi lampam ini.
2. Mengatasi Penuaan Dini

Anda bingung cara mengatasi penuaan dini dengan apa? Ikan lampam dapat menjadi solusinya. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan kulit, supaya mengurangi keriput, mengencangkan kulit, mengurangi flek hitam, mempercepat penyembuhan jerawat, mengurangi minyak yang berlebih dan mengurangi komedo di hidung.
3. Khasiat Ikan Lampam Melancarkan Menstruasi

Apabila mengalami gangguan menstruasi misalnya terlambat datang bulan, dan sering merasakan nyeri berlebihan ketika datangnya haid. Cobalah anda mengonsumsi ikan lampam untuk melancarkannya. Selain itu juga dapat bermanfaat membersihkan kulit dan jerawatnya cepat sembuh.
4. Mengandung Vitamin B

Ikan lampam memiliki kandungan vitamin B, yang jenisnya beraneka ragam misalnya seperti vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7, B9, dan B12. Semuanya mempunyai manfaat masing-masing untuk organ tubuh manusia. Bisa buat menambah nafsu makan, menghasilkan senyawa asam, menjaga kesehatan kulit, mencegah penyakit anemia dan masih banyak lagi khasiat yang anda temukan.
5. Ikan Lampam Memperlancar Peredaran Darah

Mengonsumsi ikan lampam secara teratur dapat memperlancar peredaran darah, tekstur dagingnya mudah dicerna, mudah diserap oleh usus, selain itu tidak menyumbat jalannya darah. Konon orang bilang jamu kunir asem dapat memperlancar juga. Tetapi bila anda kurang suka atau mual meminumnya, bisa menggantinya dengan makan lampam ini.
6. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Terkena kolesterol tinggi itu karena menumpuknya lemak jahat pada tubuh manusia, dan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Mulai dari sekarang cobalah mengganti kebiasaan anda dengan mengonsumsi ikan lampam, karena lebih rendah lemak.
7. Menjaga Kesehatan Mata

Supaya mata melihat dengan jernih, dan berfungsi dengan baik maka konsumsilah ikan lampam. Kandungan vitamin, serta nutrisinya tidak kalah saing dengan wortel, sangat baik untuk indra penglihatan.
8. Menjaga dan Meningkatkan Kekuatan Tulang

Kalsium dan fosfor yang ada pada ikan lampam dapat menjaga dan meningkatkan kekuatan tulang dari kekeroposan, agar selalu kuat. Ketika di gerakan di bantu oleh otot. Kedua-duanya membutuhkan asupan mineral dan vitamin. Namun jangan bingung, lampan ini dapat memenuhinya.
9. Manfaat Ikan Lampam untuk Mencegah Timbulnya Varises

Gejala yang ditimbulkan oleh varises bukan hanya menyakitkan, selain dapat mengganggu, juga menyebabkan kram, nyeri dan sakit berdenyut pada bagian pergelangan kaki disertai dengan bengkak, kondisi seperti ini biasanya menjadi lebih parah pada kondisi tertentu seperti saat cuaca panas, selama periode menstruasi atau terlalu lama berdiri dan masih banyak lagi. Semua itu bisa dicegah dengan rajin makan ikan lampam.
10. Melindungi Jantung

Karena ikan lampam mengandung gizi, nutrisi serta mineral dan rendah lemak, maka jantung pun akan terlindungi dan dapat memompa darah dengan baik, selain itu juga terhindar dari penyakit kompikasi seperti stroke, gagal ginjal, kolesterol tinggi, diabetes dan lainnya.

Komentar